Minggu, 30 Desember 2012

Cara mencegah pencurian identitas dan data di facebook


Dengan semakin populernya facebook membuat para penggunanya semakin banyak. Penguna-pengguna tersebut dengan leluasanya memanfaatkan semua fitur yang ada didalam facebook hingga kadang lupa akan privasi yang sebenarnya harus mereka lindungi sendiri. Kesalahan sedikit saja dalam menjaga privasi akan bisa sangat merugikan pengguna facebook itu sendiri. Nah, agar anda tetap aman dalam ber facebook ria, maka anda harus tahu dan pengerti cara mencegah pencurian identitas dan data yang ada dalam facebook, agar kegiatan anda didalamnya aman.

berikut beberapa cara agar identitas dan data difacebook tidak dicuri:

Jangan terburu-buru menerima pertemanan. Anda bisa menyetujui teman sesuai dengan aturan baku yang ada, yakni hanya orang yang dikenal, suka dan percaya. Seorang teman bukan menjadi sebuah link yang mudah hanya diklik.
Anda bisa mempelajari dengan baik sistem privasi di setiap situs jejaring sosial di mana bergabung, seperti di Facebook. Gunakan pengaturan yang ketat menurut petunjuk dasar. Anda dapat membuka diri kepada teman yang benar pada saatnya dan usahakan untuk tidak memberikan data Anda terlalu banyak dan terlalu cepat.
Asumsikan apapun yang Anda masukkan di situs jejaring sosial akan bisa dilihat di Internet selamanya. Sekali diposting, maka data Anda dapat dicari dan diindeks sehingga data akan terus online, bagaimanapun langkah yang dilakukan untuk menghapusnya.
Jangat mudah percaya pada teman baru yang baru saja anda terima. Gunakan insting anda sebaik mungkin untuk mendeteksi karakteristik dari teman baru anda tersebut.

Yang jelas, privasi dalam facebook tetap menjadi nomor satu untuk dilindungi, tanpa bisa melindungi privasi tersebut, bukan tidak mungkin data dan identitas anda akan dengan sangat mudah berpindah ketangan orang lain. Demikian apa yang bisa saya sharing, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua. Terima kasih

Silahkan layangkan komentar,lewat akun Facebook Anda